Condrat Sinaga Hina Masyarakat Nias di Akun Facebooknya, HKBP Resort Gunungsitoli Sampaikan Pernyataan Sikap

admin admin
Condrat Sinaga Hina Masyarakat Nias di Akun Facebooknya, HKBP Resort Gunungsitoli Sampaikan Pernyataan Sikap
Eligius Zega | PelitaBatak
Pdt. Boy Togarma Sihombing, S.Th, MM beserta Pengurus HKBP Resort Gunungsitoli menyampaikan pernyataan sikap terkat pernyataan Condrat Sinaga yang menghina masyarakat Nias.

Gunungsitoli (Pelita Batak) :

Sebuah postingan video akun facebook bernama Condrat Sinaga viral di media sosial, Minggu (17/10/2021). Pasalnya, pria yang mengaku Condrat Sinaga itu menghina etnis Nias.

Dalam videonya yang berdurasi 13.56 menit itu, Condrat Sinaga menyinggung budaya Nias. Katanya, budaya Nias berupa tarian perang sangat rentan masuknya intervensi iblis. Ia juga menyatakan, ketika anak laki-laki menikah, perawan istrinya diberikan kepada bapaknya.

Pernyataan Condrat Sinaga tersebut dalam video facebook miliknya spontan menuai banyak kecaman datang dari masyarakat Nias dan Suku lain yang menikah dengan orang Nias keberatan atas ucapan Condrat tersebut.

Menyikapi situasi yang berkembang saat ini, HKBP Resort Gunungsitoli mengutuk keras pernyataan Condrat Sinaga dan menegaskan bahwa tudingan Condrat Sinaga tidaklah benar.

"Mewakili seluruh masyarakat Batak yang berdomisili di Kepulauan Nias mengutuk keras peryataan saudara Condrat Sinaga yang viral di media sosial. Kami pastikan seluruh perkataan saudara Condrat Sinaga terkait menantu perempuan Nias yang harus menyerahkan keperawanannya kepada orang tua mempelai Laki laki adalah tidak benar, tegas Pdt. Boy Togarma Sihombing, S.Th, MM saat menyampaikan stetmen bersama pengurus Gereja lainnya pada Senin malam (18 /10 / 2021).

Pdt. Boy Togarma Sihombing berharap kepada seluruh masyarakat Nias dimanapun berada untuk memberi kepercayaan kepada penegak hukum untuk memproses video ini sesuai dengan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

"Kami berharap kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Nias untuk memproses secepatnya seluruh laporan dari teman teman masyarakat Nias," harapnya. (Eligius Zega)

Komentar
Berita Terkini