Bupati Tapsel Minta Bumdes Bersama Timur Jaya Manfaatkan Dan Rawat Bantuan Dengan Baik

admin admin
Bupati Tapsel Minta Bumdes Bersama Timur Jaya Manfaatkan Dan Rawat Bantuan Dengan Baik
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bupati Tapsel Minta Bumdes Bersama Timur Jaya Manfaatkan Dan Rawat Bantuan Dengan Baik

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu, meminta Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama Timur Jaya, Kecamatan Angkola Timur untuk dapat manfaatkan dengan baik bantuan berupa mesin penggiling padi berjalan (rice milling machine mobile) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemprov Sumut.

“Jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ini bisa menjadi penghasilan masyarakat dan Bumdes Bersama Timur Jaya. Namun yang namanya mesin itu harus dirawat dengan telaten." kata Bupati pada acara penyerahan bantuan di halaman kantor Bupati Tapsel, Kamis 21 Oktober 2021.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan Dinas PMD Pemprov Sumut. Mudah-mudahan atas bantuan itu yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tapsel, khususnya di Kecamatan Angkola Timur.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Kawasan Pedesaan pada Dinas PMD Sumut, Jhon Dirgan Sembiring, yang hadir dalam penyerahan bantuan itu menyampaikan, bahwa untuk tahun ini, pihaknya memiliki program bantuan kepada Bumdes termasuk Bumdes Bersama Timur Jaya itu adalah gabungan dari dua desa di Kecamatan Angkola Timur.

“Tujuan dari pembentukan Bumdes itu untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, karenanya kami harapkan, bantuan ini menjadi stimulus bagi Bumdes," ujar Jhon.

Kemudian Jhon juga mengatakan bahwa saat ini Gubernur melalui Dinas PMD Sumut memprogramkan bantuan ke desa desa wisata." nanti diverifikasi persyaratan nya melalui Dinas PMD Tapsel," ujarnya.(STR)

Komentar
Berita Terkini