Bupati Tapsel Dukung Festival Kreativitas Anak Tabagsel Digagas Tabagsel Share

Administrator Administrator
Bupati Tapsel Dukung Festival Kreativitas Anak Tabagsel Digagas Tabagsel Share
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bupati Tapsel Dukung Festival Kreativitas Anak Tabagsel Digagas Tabagsel Share

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengatakan perkembangan dunia industri ditandai fenomena yang luar biasa dengan munculnya penciptaan penciptaan dan penemuan untuk mempermudah kehidupan manusia.

“Saat ini, citra diri yang sering ditampilkan di media sosial akan menggambarkan apa yang ingin dikatakan pada dunia tentang siapa diri seseorang untuk menarik peluang bagi kepentingan diri seseorang, ” ujar Bupati Dolly, saat menghadiri Festival Kreativitas Anak Tabagsel yang digelar Tabagsel Share di Aula SMKN 1 Padangsidimpuan, Minggu 9 Januari 2022.

Lebih lanjut Dolly menyampaikan, Di tahun 2020 lalu, para ahli menandai adanya era ‘Digital Society’ yang menunjukkan karakter setiap orang berperan penting bagi kelompok atau komunal nya, sehingga mengharuskan manusia di era sekarang ini jadi lebih kreatif.

Dikatakan, sejak revolusi industri 4.0, merubah wajah industri menjadi industri kreatif dengan semakin akrabnya manusia dengan teknologi informasi dan komunikasi. Era ini secara tidak sengaja melahirkan masyarakat yang peduli dengan citra diri atau self image.

Dengan melihat fenomena ini, pihaknya mendukung apa yang telah dilakukan Tabagsel Share dan diharapkan, dengan digalakkan kegiatan kegiatan yang merangsang kreativitas, ke depan akan lahir bibit unggul yang mengharumkan nama Tapsel.

“Eranya sekarang ini, anak-anak kita untuk berani menyuarakan siapa dirinya pada dunia untuk mendapat peluang yang mereka inginkan. Dengan terus menerus menciptakan citra diri positif yang selalu diungkapkan pada dunia, dengan dibalur latar budaya Tapsel, maka diharapkan juga akan memperkenalkan Tapsel pada dunia,"tuturnya

Bupati juga berpesan kepada pemenang lomba, agar jangan cepat puas terhadap apa yang telah diraih hari ini. ” Bagi peserta yang belum meraih kemenangan, jadikan momentum hari ini sebagai instrospeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi, ” imbuhnya.

Festival Kreativitas Anak Tabagsel yang mengambil tema, ‘Mengenal dan Melestarikan Budaya Tabagsel yang Agamis, Cerdas, Kreatif dan Inovatif’, diikuti peserta dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari Kabupaten Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Kota Medan dan Kabupaten Padang Lawas.

Sebelumnya, Ketua Tabagsel Share, M Nurdin Simanullang, SPt, menyampaikan, perlombaan yang digelar itu seyogianya sebagai wadah pembelajaran bagi peserta. Artinya, Tabagsel Share sendiri, tidak cari pemenang, namun bagaimana bisa lahir generasi terbaik dari lomba kreativitas itu. “Diharapkan peserta bisa menunjukkan karya-karya terbaiknya," kata Nurdin.(STR)

Komentar
Berita Terkini