Brimob Polda Sumut Kawal Kedatangan Pasokan Vaksin Coronovac

Administrator Administrator
Brimob Polda Sumut Kawal Kedatangan Pasokan Vaksin Coronovac
IST|Pelita Batak
Brimob Polda Sumut Kawal Kedatangan Pasokan Vaksin Coronovac

Deliserdang (Pelita Batak):

Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara kembali melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19 Coronovac. Vaksin itu dikawal mulai dari Terminal Cargo menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumatera Utara di Jalan Prof. HM. Yamin, Medan, Rabu (19/1/22).

Pengawalan vaksin tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Iptu J. Tarigan dan diikuti oleh personel Brimob, Sabhara Polresta Deliserdang, Ditlantas Polda Sumut serta personil TNI dari Koramil 23/BRG.

“Personel Brimob Polda Sumut mendapat tugas melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin untuk Provinsi Sumatera Utara bersinergi dengan pihak kewilayahan dan personil TNI,” terang Kompol Heriyono.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah personel Brimob tersebut mengawal langsung proses pemindahan vaksin Covid-19 dari Terminal Cargo dipindahkan ke mobil box pendingin menuju gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kompol Heriyono mengatakan pihaknya diturunkan untuk mengawal jalannya pendistribusian vaksin. Mereka diminta untuk memastikan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Sesuai perintah pimpinan, Satuan Brimob Polda Sumut diberi tugas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian vaksin Covid-19 sampai tiba di Gudang Dinkes Provinsi Sumut,” tambahnya.

Pendistribusian vaksin Covid-19 ini sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat. Sehingga, dia menyebut, pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin Coronovac Covid-19 yang didistribusikan di wilayah Sumut benar-benar dalam keadaan aman dan baik.

“Vaksin yang masuk hari ini sebanyak 10 Koli dengan isi 66.880 dosis dan kita serah terimakan dengan pihak staff Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bapak Dahmuri,” pungkas Heriyono.(*)

Komentar
Berita Terkini