Apresiasi Musda IV Partai Demokrat Sumut, AHY Tarik Herri Zulkarnain Ke Jakarta

Administrator Administrator
Apresiasi Musda IV Partai Demokrat Sumut, AHY Tarik Herri Zulkarnain Ke Jakarta
IST|Pelita Batak
Herri Zulkarnain dan Meilizar Latif dalam suatu acara bersama AHY

Medan (Pelita Batak):

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) -IV Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) yang digelar Januari 2022 lalu yang berlangsung aman, tertib dan demokratis.

Karenanya, AHY menyebut akan menjadikan mantan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH M.Si menjadi pengurus harian di DPP Partai Demokrat di Jakarta.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Musda Partai Demokrat Sumut yang berlangsung aman, tertib dan demokratis. Terimakasih kepada semua panitia dan pengurus Partai Demokrat periode yang lalu", kata AHY dalam bimbingan dan arahannya pada Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Hotel Santika Medan, Kamis (12/5/2022) kemarin.

"Saya akan tarik pak Herri Zulkarnain ke Jakarta (pengurus DPP-red) karena beliau sangat dibutuhkan untuk membantu membesarkan merebut kembali kejayaan Partai Demokrat", sambung AHY yang saat itu langsung melihat Herri Zulkarnain di tempat duduknya diacara pelantikan.

AHY juga menyebut jika sebelum hari -H Musda IV Partai Demokrat Sumut, ada informasi yang didapatnya jika Musda Partai Demokrat Sumut akan "rusuh" dan gaduh, karena orang Sumut sangat keras.

Tetapi informasi tersebut tidak benar dan Musda berlangsung aman tertib, dan hal itu karena kerja keras panitia dan seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Sumut pimpinan Herri Zulkarnain - Meilizar Latif.

AHY juga mengapresiasi calon ketua DPD Lokot Nasution ,Tondi Roni Tua dan Armin Simatupang yang ikut dan hadir mensukseskan Musda IV Partai Demokrat tersebut.

Selain itu, AHY juga menyinggung KLB "abal-abal" Sibolangit yang oleh seluruh jajaran Partai Demokrat se Sumut mulai dari DPAC, DPC dan DPD sangat tanggap dan turun menghalau pelaksanaan KLB ilegal tersebut.

"Jadi mari kita tetap besarkan partai kita ini.Mari kita rebut kembali kejayaan Partai Demokrat .Mari dekati rakyat karena Demokrat berkoalisi dan berjuang untuk rakyat", kata AHY pada pelantikan yang dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, para ketua DPC , anggota DPRD Fraksi Demokrat se Sumut dan seratusan pengurus DPP Partai Demokrat.

Sedangkan dalam pengantar sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengakui Herri Zulkarnain Hutajulu ikut berjuang menjadikan Eddy Ramahyadi menjadi Gubernur Sumut periode 2018 - 2023.

"Hadir juga mantan Ketua Demokrat Sumut yang selama ini kami berjuang, hingga saat ini saya menjadi Gubernur Sumatera Utara", kata Edy pada awal sambutannya.

Sementara itu mantan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si, saat berbincang-bincang dengan wartawan disela-sela pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027 menyambut baik arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY.

Herri mengaku akan terus bersama Partai Demokrat dan siap atas perintah Ketua Umum Partai dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita siap untuk membesarkan kembali Partai Demokrat, dan siap atas petunjuk dan arahan mas AHY dan bapak SBY", kata Herri Zulkarnain.

Mantan Ketua Fraksi DPRD Medan dua periode tersebut pun mengaku sudah membentuk Tim Relawan AHY For Presiden 2024 yang berkantor di Jalan Gatot Subroto Medan.

Para relawan yang tergabung di Tim Relawan AHY For Presiden 2024 itu, selain para elemen masyarakat Sumut yang bukan pengurus atau kader Demokrat, juga melibatkan para kader eks pengurus DPD Partai Demokrat Sumut.

"Dan dalam waktu dekat kita akan bentuk Tim Relawan AHY For Presiden 2024 di kabupaten/kota se Sumut. Kita awali dulu untuk kepengurusan tim relawan di tingkat Sumut", tutup Herri Zulkarnain.(*)

Komentar
Berita Terkini