Anggota DPD RI Pdt. Willem TP. Simarmata Berikan Makanan Tambahan untuk Bumil dan Balita di Sergai

admin admin
Anggota DPD RI Pdt. Willem TP. Simarmata Berikan Makanan Tambahan untuk Bumil dan Balita di Sergai
Adol Frian Rumaijuk| Pelita Batak
Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata menyerahkan makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita kepada pengurus BKAG Kabupaten Serdang Bedagai Pdt. Santo Marpaung. Penyerahan makanan tambahan disaksikan Deputi UEM Asia Pdt Petrus Sugito dan Direktur Y

Sei Rampah (Pelita Batak):

Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata menyerahkan bantuan makanan balita dan ibu hamil ke BKAG Kabupaten Serdang Bedagai. Penyerahan paket tersebut diterima oleh Ketua BKAG Serdang Bedagai Pdt. Santo Marpaung STh di kantornya saat, Kamis (18/11/2021).

Senator asal Sumatera Utara yang saat itu hadir bersama Deputi UEM Asia Pdt Petrus Sugito, mengharapkan agar BKAG sebagai lembaga kemasyarakatan untuk turut mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan anak dan ibu hamil. Sebab, generasi penerus gereja dan bangsa akan lahir dari individu yang dilahirkan oleh ibu yang sehat dan dilanjutkan dengan pemenuhan kebutuhan gizi di masa tumbuh kembang anak.

"Kita berharap, dengan turut serta nya BKAG mendorong keluarga-keluarga jemaat untuk hidup sehat, maka generasi gereja dan generasi bangsa ini akan semakin unggul. Hari ini kita berikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga, namun sesungguhnya yang paling dibutuhkan adalah kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat," ujar Ephorus emeritus HKBP itu.

Ke depannya, lanjut Pdt Willem, bahwa dengan pola hidup sehat jemaat akan sangat besar manfaatnya bagi masa depan bangsa. "Sebab di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat," katanya.

Ketua BKAG Serdang Bedagai Pdt Santo Marpaung mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Anggota DPR-RI Pdt Willem TP Simarmata kepada warga jemaat. "Kami sangat berterimakasih atas makanan tambahan ini, kami akan sampaikan kepada warga jemaat yang membutuhkan," ujarnya.(TAp)

Komentar
Berita Terkini