Akhirnya Izin Hans Club'Station Dicabut

Administrator Administrator
Akhirnya Izin Hans Club'Station Dicabut
Rahmat Purba |Pelitabatak
Ketua FKUB Labuhanbatu H.GALIH ORLANDO, S.Pd.I., S.H., M.Kn

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Akhirnya perjuangan para pejuang Islam Labuhanbatu yang tergabung dalam Al-Uois Kabupaten Labuhanbatu berbuah hasil, setelah melakukan tuntutan dalam orasi di kantor dinas perijinan Kabupaten Labuhanbatu pada hari Senin 17/1/2021, akhirnya Hans Club'Station yang dinilai menjadi tempat maksiat di Rantauprapat ini resmi dicabut ijin operasinya oleh Dinas Perijinan setempat.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas Perijinan) Kabupaten Labuhanbatu Supriono, S.Sos telah menerbitkan surat pencabutan persetujuan pemenuhan komitmen, dikarenakan pada 5 januari 2022 yang lalu, pada operasi Yustisi dengan melibatkan Polres Labuhanbatu, Kodim 0209, Pemkab Labuhanbatu, didapati hal hal yang bertentangan dengan persetujuan Pemenuhan Komitmen Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Selain itu pula, tuntutan dan desakan penutupan Club' malam itu dari ormas Islam Labuhanbatu juga menjadi dasar ditutupnya tempat hiburan malam tersebut.

Atas hal itu, Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Labuhanbatu Mencabut persetujuan Pemenuhan Komitmen Tanda Daftar Usaha Karaoke, dan Klab Malam/Diskotik Nomor 503/470/DPMPTSP- BP2EKR/2021 tanggal 9 Juli 2021.

Melihat itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu, atas dicabutnya izin Hans Station di jalan Tugu Juang 45, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan.

"Kita sangat mengapresiasi Pemkab Labuhanbatu, yang telah mencabut izin Hans Station itu," ungkap Ketua FKUB Labuhanbatu H.GALIH ORLANDO, S.Pd.I., S.H., M.Kn, Senin (17/01/2022).

Ia juga memberikan apresiasi kepada massa aksi, yang telah mengawal penutupan tempat diskotik itu.

"Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi pengusaha. Dimana, jika memperoleh izin, harus menjalankan ketentuan dan peraturan yang berlaku," ucapnya.

Dilokasi unjuk rasa Al- Ustadz Supriadi Sarumpaet mengatakan, Al-Uois akan bertindak tegas jika Hans Club'Station beroperasi lagi.(Rahmat Purba)

Komentar
Berita Terkini