Satu Rumah di Parlilitan Ludes Dilahap Sijago Merah

Administrator Administrator
Satu Rumah di Parlilitan Ludes Dilahap Sijago Merah
Rumah yang ludes dilahap sijago merah.
Pelita Batak :

Satu unit Rumah permanen milik Rotua Paido Maharaja /Br Hasugian ludes terbakar di lalap sijago merah di jalan Simpang Sibulbulon Pasar Parlilitan Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbanghasundutan, Rabu (24/8/2016).

Menurur informasinya, pukul 07.00 WIB Boru Hasugian memasak air panas di dapur dengan menggunakan kompor, lalai saat melayani pembeli di ruang depan rumah kios akhirnya lupa mematikan kompor, hingga meletup.

Seketika api merembet pada bagian depan rumah lalu Maharaja bersama istrinya langsung lari keluar rumah berteriak tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya akibat kepanikan.

Hingga sekitar 30 menit Maharaja bersama warga sekitar dan pihak kepolisian Parlilitan tidak bisa berbuat apa apa hanya mengantisipasi api agar tidak merambat ke rumah lain

Kepada Pelitabatak.com Maharaja didampingi salah satu Warga Saut Tumanggor, dengan raut wajah sedih dan shok bercerita. Di kios miliknya mereka juga menjual bensin eceran. "Makanya kami tak sanggup memadamkannya. Kami kan jualan bensin juga lae makanya langsung cepat itu membesar apinya dan tak bisa berbuat apa apa lagi lah lae," ucap Maharaja.

Saat ditanya kerugian Yang dialaminya akibat bencana ini, Maharaja menafsirkan kurang lebih 150 Juta Rupiah termasuk jualanya dan harta benda lainya. (RPB/1)
Komentar
Berita Terkini