Dinas Pendidikan Bertindak Sendiri? BKD Tidak Tahu Ada Mutasi Kepala Sekolah di Tapanuli Utara

Administrator Administrator
Dinas Pendidikan Bertindak Sendiri? BKD Tidak Tahu Ada Mutasi Kepala Sekolah di Tapanuli Utara
Ist
Ilustrasi

Tarutung (Pelita Batak): B Gultom, warga Kecamatan Siborongborong, Rabu 5 Oktober 2016, menginformasikan adanya mutasi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan yang diduga tidak sesuai mekanisme. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Utara ternyata tidak mengetahui perpindahan kepsek tersebut.

 

"Aneh, Kepala Sekolah SD 173297 Sigumbang dimutasi menjadi guru pengajar di sekolah yang bersamaan, akan tetapi surat mutasi bukan dari pihak BKD, melainkan dari Dinas Pendidikan. Apakah hal sedemikian dibenarkan?"tanya B Gultom.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Utara Hotman Nababan, saat dikonfirmasi tentang adanya mutasi kepala sekolah secara diam-diam, dengan tegas membantah. "Tidak benar itu, kita tidak ada melakukan pemutasian tingkat Kepala Sekolah Dasar (SD). Jujurnya kita tidak ada melakukan mutasi. Tolong tanya Dinas Pendidikan,"ujarnya.

 

Kepala Bagian Pendidikan Dasar Roky Nainggolan, saat dikonfirmasi seputar adanya mutasi pada tingkat Kepala Sekolah Dasar mengaku tidak mengetahuinya. "Saya tidak tau dalam hal itu, namun itu hak wewenang Kepala Dinas Pendidikan. Namun hal itu nanti kita sambung, sebab kami repot pada Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara,"katanya.(FH)

Komentar
Berita Terkini