20 Tahun Puasa, Tim Tinju Sumut Juara Umum Pra-POPNAS 2022

The Best Boxer DIraih Petinju Sumut Rizki Sandi Wardana
Administrator Administrator
20 Tahun Puasa, Tim Tinju Sumut Juara Umum Pra-POPNAS 2022
ist|pelitabatak
Para pelatih tinju Sumut dan Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu berpose dengan atlet asal Sumut para peraih medali emas

Jakarta (Pelita Batak):

Kontingen tinju Sumut yang mengikuti Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) Zona I Tahun 2022 berhasil sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 5 medali emas dan 4 medali perunggu. Rizki Sandi Wardana yang berhasil menumbangkan Lionel Efraim Silalahi dari Kepri di kelas 57 kg putra dengan kemenangan KO, menjadikannya sebagai The Best Boxer.



Selain Rizki Sandi Wardana adapun para peraih medali emas yaitu, Julian Isra Ellohim Sihotang yang menang angka dari Agung Prayoga petinju Riau di kelas 75 kg putra, Christian Hite Simanjuntak menang RSC menghadapi Bilal Hakim dari Aceh di kelas 75 kg putra, Nona Baby Cantikha Ramadhani menang RSC menghadapi Miftah Firlailiandany asal Jambi di kelas 57 kg putri, dan Zahra Khairunnisa Harahap menang RSC menghadapi Ayu Inness Luthtiti Sari dari Riau di kelas 63 kg putri. Sementara medali perunggu diperoleh Aprilia Putri Hidayat Sinambela kelas 48 kg putri, Vika Pardede kelas 50 kg putri, Steven Laoly kelas 51 kg putra, dan Daniel Fernando Limbong kelas 57 kg putra.

Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE.,MAP yang turut menyaksikan pelaksanaan Pra-POPNAS Zona 1 Tahun 2022 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya, Jakarta mengatakan bahwa pihaknya cukup bangga bisa mengembalikan prestasi olahraga tinju ke Sumut untuk Indonesia. Menurut Sabam, saat ini pihaknya terus berupaya untuk membina atlet tinju di daerahnya.

“Sudah lama tinju tertidur di Sumut, hari ini kitab isa buktikan lewat Pekan Olahraga Pelajar Nasional ini, menambah semangat bagi kami untuk terus meregenerasi petinju yang handal di Sumut,” ujarnya.

Sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumut yang mengirimkan 10 atlet tinju, berhasil megantongi 9 medali merupakan hasil yang memuaskan bagi Pertina Sumut.

Melalui momentum itu, Sabam menyampaikan agar masyarakat di Sumut khususnya para insan tinju untuk tetap bahu membahu mencetak atlet-atlet berprestasi untuk Kejuaraan yang lebih besar lagi. “Kita harus bersama-sama, tidak ada yang superhero, kita harus super tim. Dengan demikian, prestasi akan menjadi milik kita,” ujarnya. (TAp)

Komentar
Berita Terkini