Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Gelar Sosialisasi Terhadap Federasi- Federasi Afiliasi KSBSI

Administrator Administrator
 Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Gelar Sosialisasi Terhadap Federasi- Federasi Afiliasi KSBSI
Paraduan Pakpakan
Acara sosialisasi sehari BPJS ketenagakerjaan, di Jl Kapten Pattimura No 224 Lt 2 Medan, Selasa 4 Oktober 2016.

Medan (Pelita Batak): Kakanwil  BPJS ketenagakerjaan Sumbagut Edy Syahrial yang diwakili Kepala Managemen Mutu dan Resiko Yudi Sudrajat membuka secara resmi acara sosialisasi sehari BPJS ketenagakerjaan, di Jl Kapten Pattimura No 224 Lt 2 Medan, Selasa 4 Oktober 2016.

Sosialisasi diperuntukan terhadap pengurus dan anggota afiliasi KSBSI dari Medan, Deliserdang dan Sibolga, Tapteng, Turut hadir Kordinator Wilayah Sumatera Utara KSBSI Tobasan Siregar.

 

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Utama Medan Armada Kaban menegaskan pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya dalam program JKK, JKM, JHT, dan JP.  Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah kecelakaan yang terjadi akibat hubungan kerja, termasuk penyakit yang timbul karena hubungan kerja. Demikian pula yang terjadi dalam perjalanan berangkat dari rumah menuju tempat kerja dan pulang ke rumah melalui jalan yg biasa dilalui, atau kecelakaan yang terjadi di luar jam kerja tetapi atas perintah managemen atau atasan. 

 

"Selain Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun, saat ini juga ada program baru  seperti program RETURN TO WORK yang tujuannya memberikan jaminan pekerjaan bagi pekerja peserta BPJS ketenagakerjaan yang mengalami cacat akibat kecelakaan kerja,"kata Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjungmorawa Awalul Rizal SE MM . 

 

Sementara itu, Korda Sumut FSB Kikes Usaha Tarigan yang didampingi Ketua DPC FSB Garteks Medan dan Deliserdang Paraduan Pakpahan menambahkan BPJS dan Serikat Buruh perlu menjalin kerjasama dan sinergi yang kuat untuk dapat menjelaskan kepada pekerja tentang fungsi dan manfaat program BPJS ketenagakerjaan. Agar kampanye perluasan kepesertaan dapat berjalan sesuai target karena saat ini masih banyak pekerja yang belum memahami secara utuh . 

 

Turut hadir  Kabag Pemasaran Kantor wilayah Bambang Utama, Kakacab Binjai Haris Sabri Sinar, Kakacab Medan Belawan Asran Pane, Ketua DPC FSB Kamiparho Deliserdang Darius Telaumbanua, dan Ketua DPC F KUI kota Sibolga Tapteng.(Paraduan)

Komentar
Berita Terkini