Tunjukkan Reputasi Internasional, 4 Alumni STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul Ikut Program I-JEPA Jepang

Administrator Administrator
Tunjukkan Reputasi Internasional, 4 Alumni STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul Ikut Program I-JEPA Jepang
IST|Pelita Batak
Keempat Alumni STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul Humbahas foto bersama setelah selesai mengikuti pengarahan program I-JEPA (Indonesia Japan Economy Partnership Agreement -Perjanjian Kemitraan Ekonomi Indonesia Jepang) baru baru ini

Medan (Pelita Batak):

"Saya akan lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Humbang Hasundutan ini melalui layanan pendidikan kesehatan karena ini adalah kampung halaman saya dan tanah kelahiran nenek moyang saya," tegas Dr. Pantas H Silaban, SE, MBA sekaligus Ketua yayasan STIKE Kesehatan Baru Doloksanggul dan didampingi oleh Adelima CR Simamora SKep MKes sebagai koordinator pendidikan menyikapi prestasi empat mahasiswa STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul yang ikut program I-JEPA (Indonesia Japan Economy Partnership Agreement -Perjanjian Kemitraan Ekonomi Indonesia Jepang) atau sering disebut program G to G, Kamis (23/06/2022). Dr. Pantas H Silaban, SE, MBA sangat bangga dengan torehan mahasiswa STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul itu sebagai capaian internasional.

Prestasi yang sangat luar biasa dan bertaraf internasional ditunjukkan oleh empat orang alumni STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul dimana dari Sebanyak 287 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) berangkat ke Jepang, dari jalur program I-JEPA (Indonesia Japan Economy Partnership Agreement -Perjanjian Kemitraan Ekonomi Indonesia Jepang) atau sering disebut program G to G keempat Alumni STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul ikut berpartisipasi. Adapun keempatnya adalah Roy Manalu asal Pearung Paranginan (alumni 20120), Sry Sulastri Baruara asal Pangaribuan Sigotom Julu (alumni 2018 ), Junedi Silaban asal Siponjot Silaban (alumni 2019), dan Sabryna P Sinaga asal Doloksanggul (alumni 2021).

Sebagai Pembina dan Sekaligus sebagai Ketua Yayasan STIKES KB Doloksanggul Dr. Pantas Silaban, SE, MBA peningkatan mutu pembelajaran, desain kurikulum yang sesuai kebutuhan jaman, peningkatan pelayanan kampus dan juga penguatan karakter secata kristiani terus kita lakukan. Kegiatan ibadah rutin yang kita lakukan di lingkungan STIKES KB Doloksanggul ini adalah salah satu upaya agar mereka-mereka ini kelak bisa jadi alumni yang takut akan Tuhan dan mampu jadi berkat bagi siapa saja ketika mereka bekerja dan berkarir di masyarakat.

Saat ini STIKES KB Doloksanggul terus melakukan berbagai pembenahan dalam hal peningkatan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa. Kita terus melakukan berbagai inovasi pembelajaran, memacu kreativitas mahasiiwa, mendorong karakter mahasiswa agar punya karakter yang kuat dan punya visi yang jelas, tegas Dr. Pantas Silaban yang merupakan alumni S2 dari Negara Amerika Serikat ini.

Untuk itu, sekalipun kami di Doloksanggul, jangan pernah ragu untuk kuliah di STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul Humbahas karena STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul punya prestasi akademik, punya kegiatan ekstrakurikuler, dan punya pembinaan iman dan Karakter yang berkelanjutan, tegas Dr. Pantas. Apa yang diraih oleh STIKES Kesehatan Baru Doloksanggul adalah sebuah capaian yang menurut saya adalah berkat Tuhan dan sangat saya syukuri secara pribadi, tegas Dr. Pantas lagi.

Sebagaimana yang diketahui bahwa "Pekerja migran Indonesia menyumbang devisa negara 159.7 triliun rupiah per tahun. Penyumbang devisa terbesar ke- 2 dibawah Migas, dan menopang sebesar 7% dari nilai APBN. Sehingga Pekerja Migran Indonesia, layak disebut sebagai Pahlawan Devisa Negara dan harus mendapat perlakuan hormat kepada mereka.(*)

Komentar
Berita Terkini