Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 Resmi dilantik

Administrator Administrator
Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 Resmi dilantik
Rikjon Simanullang |Pelita Batak
Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 Resmi dilantik

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 resmi dilantik (Sabtu, 26 /11/2022). Acara Pelantikan digelar di Komplek Sekretariat GAMKI Cabang Humbang Hasundutan, Jalan Patuan Anggi, Desa Janji, Kecamatan Doloksanggul.

"Pelantikan diawali dengan Ibadah pembukaan, upacara Nasional dan upacara Organisasi, serah terima jabatan ditutup dengan sambutan-sambutan.

"Setelah dilantik, Ketua DPC GAMKI Humbang Hasundutan St. Hotlan R. Sihotang menyampaikan pidato sembari menyampaikan rasa hormat dan terima kasih akan kehadiran seluruh tamu undangan.

Sejarah masa lampau menjadi bukti bahwa kegigihan para pemuda dari masa ke masa sangat berperan aktif dalam memperjuangkan dan membangun negeri ini, kegigihannya untuk memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan. Melihat sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun paska kemerdekaan, oleh karena itu, peran pemuda tidak boleh diabaikan, karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa.

"Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa. Sebagai generasi muda penerus bangsa, lanjut Hotlan, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. Mau tidak mau, pemuda sekarang akan menjadi tulang punggung Indonesia. Harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan.

"Publik melihat hal utama yang menjadi tantangan berat pemuda saat ini adalah narkoba, intoleransi, hoax, dan hate speech. Problem tersebut ialah sebagian kecil dari ratusan bahkan ribuan kasus krisis moral yang peran utamanya adalah pemuda

"Dalam kesempatan kali ini, saya mengajak seluruh pemuda di Humbang Hasundutan, tida hanya anggota GAMKI, tapi semua pemuda, baik pemuda gereja, organisasi kepemudaan juga pribadi lepas pribadi, jangan hanya bisa mengritik, tetapi harus bisa menyampaikan solusi untuk permasalahan yang ada, sikap kritis sangat baik, tetapi disampaikan dengan baik dan sopan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tapi, perlu juga kami sampaikan, kepada pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan, kepada orang tua kami, libatkan GAMKI, libatkan pemuda dalam program-program pembangunan. Kita semua sama soal cita-cita memjukan kabupaten kita tercinta ini”.

"Acara pelantikan terlaksana dengan sukses yang dihadiri oleh kader GAMKI Humbang Hasundutan dari 10 Kecamatan, Senioran, Penasehat GAMKI Humbang Hasundutan Pdt. Robinsarhot Lumbangaol, DPD GAMKI Sumatera Utara yang dalam kesempatan ini oleh SEKJEN DPD GAMKI Sumatera Utara, Swangro Lumbanbatu beserta rombongan. Turut juga pengurus-pengurus GAMKI sejajaran seperti DPC GAMKI Tapanuli Utara dan DPC GAMKI Toba.

Menyambut hangat dilantiknya kepengurusan baru GAMKI di Kabupaten Humbang Hasundutan, Wakil Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung segala kegiatan GAMKI di Humbang Hasundutan sesuai aturan yang berlaku.

“Selamat kepada pengurus GAMKI Humbang Hasundutan yang dilantik hari ini.

"Peran pemuda dalam hal ini GAMKI harus dioptimalkan dalam pembangunan kabupaten kita tercinta ini. Saya mengharapkan kehadiran GAMKI dihumbang hasundutan ini bisa memberikan dukungan kepada pemerintah daerah”.

Tamu undangan yang turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Humbang Hasundutan, Polres Humbang Hasundutan, Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan, Pengurus PIKI Humbang Hasundutan, Organisasi Kepemudaan di Humbang Hasundutan, Persatuan Ama HKI Daerah IX Humbang Hasundutan, Pimpinan-pimpinan FORKOPIMDA dan Kepala Desa Janji. (Rikjon Manullang)

Komentar
Berita Terkini