Konfercab GAMKI Humbang Hasundutan, Muda Bergerak dan Berkomitmen

Administrator Administrator
Konfercab GAMKI Humbang Hasundutan, Muda Bergerak dan Berkomitmen
Rikjon Simanullang |Pelita Batak
Konfercab GAMKI Humbang Hasundutan, Muda Bergerak dan Berkomitmen

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Humbang Hasundutan sukses terlaksana pada Kamis (6 Oktober 2022). Rangkaian acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta HKBP Sosor Gotting, Resort Sosor Gotting, Distrik III Humbang, Pdt. Martunas Aritonang, S.Th.

Konfercab dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah GAMKI Sumatera Utara, Swangro Lumbanbatu, S.T, M.Si. Dalam pembukaanya, Tokoh Pemuda Visioner kelahiran Samosir itu meyapa peserta Konfercab dan menyampaikan pesan-pesan penting akan pelayanan GAMKI kedepanya, khususnya Humbang Hasundutan.

“Ditahun ini dan tahun-tahun berikutnya GAMKI di Humban Hasundutan ini akan lebih eksis. Keberlangsungan pelayanan GAMKI bisa berjalan baik lewat Komunikasi yang baik pula.Kita dari DPD GAMKI Sumatera Utara hadir sebagai pengarah saja. Segala keputusan yang diambil adalah mjutlak dari kesepakatan Bersama peserta Konfercab. Bersamaan dengan ini juga saya sampaikan Salam dari Ketua DPD kita, Ketua Darwin Sitompul karena saat ini belum boleh hasdir bersam-sama dengan kita dikarenakan padatnya jadwal beliau," Sapa Swangro Lumbanbatu, S.T, M.Si sebelum membuka konfercab secara resmi.

Hadir juga beberapa jajaran fungsionaris DPD GAMKI Sumatera Utara, Jonni Naibaho, Winner Nadapdap, Fendiv J.L Tobing, Dewi Pika Lumbanbatu, Santo Sianturi, Buntora Lumbanbatu dan Arion Pasaribu.

Kegiatan ini dipimpin oleh Panitia Kerja Fendiv J.L Tobing, S.Pd sebagai Ketua Panitia dan Dewi Pika Lumbanbatu, SH, MH sebagai sekretaris panitia.

Rangkaian acara berjalan dengan hikmat dipimpin oleh Majelis Persidangan, Arion Pasaribu (Unsur DPD GAMKI Sumatera Utara) sebagai Ketua Majelis, Fendiv J.L Tobing, S.Pd (Unsur Panitia Kerja) sebagai anggota Majelis dan Pendopa Purba, S.Pd (Unsur Peserta Konfercab) sebagai anggota majelis, persidangan berjalan dengan hikmad sesuai tata tertib dan jadwal acara yang disepakati.

“Adapun poin-poin yang menjadi fokus kita dalam Kofrensi Cabang Gamki Humbang kali ini adalah mencakup Kebijakan Umum, Program Kerja, Fungsionaris Kepengurusan dengan pemahaman tupoksi yang mantap, Keuangan, hingga perbendaharaan GAMKI Cabang Humbang Hasundutan selama periode ini nantinya. Konfrensi Cabang GAMKI Humbang Hasundutan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Proses pemilihan Pengurus tanpa ada intervensi dari pihak manapun.”, papar Fendiv F.L Tobing, S.Pd yang juga Ketua KPAID Tapanuli Utara tersebut dalam menutup laporannya sebagai ketua panitia kepada DPD GAMKI Sumatera Utara dan seluruh peserta Konfercab.

Persidangan Konfercab GAMKI Humbang Hasundutan yang diselenggarakan di Aula HKBP Sosor Gonting, Resort Sosor Gonting, Kecamatan Doloksanggul, Distrik III Humbang dilaksanakan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Dilaksanakan dengan mengutamakan musyarah mufakat, hingga berhasil menetapkan St. Hotlan Sihotang, S.Th. Sebagai Ketua Terpilih DPC GAMKI Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 dan Bernata Manalu, S.T. sebagai Sekretaris Terplih DPC GAMKI Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025. Ketua dan Sekretaris terpilih juga sekaligus menjadi Ketua dan Sekretaris Tim Formateur yang bertugas melakukan pelengkapan fungsionaris DPC GAMKI Humbang Hasundutan Masa Bakti 2022-2025 yang direncakan akan disahkan lewat pelantikan di akhir bulan oktober mendatang.

Dalam sambutanya di penutupan rangkaian acara konfercab, Ketua Terpilih, St. Hotlan Sihotang, S.Th, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh peserta atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan arak-arakan pelayanan di GAMKI Humbang Hasundutan.

“Selaras dengan Tema kita saat ini, Upayakanlah Kesejahteraan Kota dan Doakanlah (Yeremia 29:7). Tema ini menjadi dasar semangat kita dalam membenahi penatalayanan GAMKI di Humbang Hasundutan ini kedepan. Kader GAMKI Humbang Hasundutan yang tersebar di sepuluh kecamatan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita untuk memberi dampak positif. Kita yang hadir saat ini adalah generasi-generasi muda yang harapanya akan menjadi garda terdepan dalam menyatakan cita-cita keesaan Gereja, dan untuk mencapai itu tujuan itu dibutuhkan komitmen. Kita sadari bersama, bagaimana kondisi Kabupaten kita Humbang Hasundutan yang kita cintai memang sudah banyak perubahaan akan kemajuan. Namun, masih begitu banyak lagi harus dibenahi, Kader GAMKI tidak boleh berdiam diri melihat keadaan saat ini, Mari kita berikan sumbangsih nyata demi Humbang Hasundutan yang lebih baik lagi”, tutup St. Hotlan Sihotang, S.Th selaku Ketua Terpilih.

“GAMKI adalah anak kandung Gereja. Kita berkomitmen akan benar-benar hadir di masyarakat khususnya gereja, lewat tugas persekutuan, kesaksian, pelayanan serta peningkata kesadaran Pemuda Kristen selaku warga gereja untuk turut serta ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita ke Esaan Gereja.. Konsep program-program yang kita siapkan merujuk pada Pokok-pokok Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, membina meningkatkan pengkaderan, potensi generasi muda yang kreatif, kritis, realistis sesuai norma-norma Pancasila sebagaimana ditetapkan di ADART GAMKI. Kesuksesan peyelenggaraan acara ini juga adalah berkat semangat dan tekad yang besar dari para teman-teman pemuda geraja yang kita himpun dari seluruh denominasi gereja di sepuluh kecamatan Humbang Hasundutan” Jelas Bernata Manalu, S.T saat dikonfirmasi oleh pihan media. (Rikjon Manullang|rel)

Komentar
Berita Terkini