Op. Djobit Mangaraja Lubis Bangun Tugu di Haunatas

Administrator Administrator
Op. Djobit Mangaraja Lubis Bangun Tugu di Haunatas
Ist
Mangisara Lubis

Jakarta(Pelita Batak):  Selain bentuk penghormatan bagi para leluhur, pembangunan tugu bagi orang Batak umumnya juga  berfungsi memperkuat jalinan ikatan persaudaraan   dan kekeluargaan sesama  anggota marga tertentu. 

Tak terkecualia bagi kelompok marga keturunan Op. Djobit Mangaraja Lubis se Indonesia yang berencana membangun Tugu Parsadaan mereka di Haunatas, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Menurut Mangisara Lubis, peletakan batu pertama pembangunan tugu Op. Djobit Mangaraja Lubis akan dilakukan pada hari Kamis 1 Juni 2017 di Haunatas, Kec. Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

"Peletakan batu pertama akan dihadiri semua pomparan Op. Djobit Mangaraja Lubis se Dunia. Tugu ini menjadi simbol pemersatu seluruh Pomparan Op. Djobit Mangaraja Lubis dan akan dihadiri antara lain oleh Irjen Pol. Purn. Demak Lubis dan Rovinus Lubis,SH.MH," ujar Mangisara Lubis.

Mantan anggota DPR-RI dari fraksi Golkar ini mengatakan, pembangunan tugu tersebut melibatkan semua keturunan Op. Djobit Mangaraja yang terdiri dari Op.Namora Pauk, Op Tuan Sogar, Op.Punta Pohan, Op.Manimbung Laut , Op.Tuan Lelan, Op.Djumanggor dan Op.Sibulu Naposo. 

Adapun rangkaian acara peletakan batu pertama pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2017 akan diawali dengan kebaktian yang dilanjutkan dengan peletalan batu pertama pembangunan tugu, menyampaikan "pasituak natonggi kepada hula hula Panjaitan" dan diakhiri dengan pembahasan tarombo.

"Diharapkan semua perwakilan keturunan Op. Djobit Mangaraja Lubis datang menghadiri acara ini,"ujar Mangisara.(R1)

Komentar
Berita Terkini