Gubsu Erry Nuradi Apresiasi

Keuletan dan Kekompakan Masyarakat Minang

Administrator Administrator
Keuletan dan Kekompakan Masyarakat Minang
FOTO BERSAMA. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berfoto bersama dengan pengurus BM3 dalam acara Silaturahim Akbar Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut di gedung MICC Jl. Gagak Hitam Medan, Rabu (31/8/2016) malam.
Medan (Pelita Batak) :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengaku salut dan bangga pada etnis Minang. Selain ulet berusaha, masyarakat Minang juga kompak.

Apresiasi tersebut dikemukakan Erry dalam acara Silaturahim Akbar Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut di gedung MICC Jl. Gagak Hitam Medan, Rabu (31/8/2016) malam.

Hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Ketua Umum BM3 Sumut Syahruddin Ali, anggota DPRD Sumut Aripay Tambunan, pengusaha Rosihan Arbie, Zulhelfi, sejumlah tokoh masyarakat Minang asal Sumut serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyebutkan perlu banyak belajar dari masyarakat Minang yang tetap kompak, bersatu, tidak berkelompok-kelompok.

“Etnis Minang selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam mengambil suatu keputusan. Walaupun Ketua Umum BM3 Sumut kini bekerja dan menetap di Poso, Sulawesi Tengah, tidak ada yang berani mengkudetanya,” sebut Erry.

Erry juga menyebutkan kontribusi masyarakat Minang sangat luar biasa dalam pembangunan di Sumut, baik dipemerintahan maupun swasta.

“Ke depan, jalinan silaturahim serta kontribusi yang baik selama ini mesti lebih ditingkatkan,” harap Erry.

Erry mengatakan, Sumut merupakan negeri berbilang kaum atau multi etnis. Etnis Minang cukup baik dapat berbaur dengan etnis lokal dan etnis nusantara serta etnis mancanegara lainnya di Sumut ini.

“Semoga kehidupan yang harmonis antar etnis di Sumut tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” jelas Erry.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tidak asing lagi bagi masyarakat Minang, sebab merupakan sahabat karibnya sejak lama yaitu sewaktu bersama-sama menjadi bupati.

“Semua bupati dan walikota di Sumatera Barat ini kenal dan dekat dengan beliau. Jika Pak Erry maju menjadi calon Gubernur Sumbar, pasti terpilih,” ujar Nasrul seraya mengharapkan hubungan Sumut dengan Sumbar ke depan akan lebih baik lagi.

Hal senada juga dikatakan Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali.

“Darah Minang ada mengalir pada Pak Erry sebab ibundanya berasal dari Batu Sangkar. Mari kita dukung Pak Erry membangun Sumut dan kita pilih kembali pada Pilgubsu 2018 nanti,” sebut Syahruddin seraya mengharapkan masyarakat Minang yang punya KTP Sumut harus mengerti betul pepatah “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. (TAp)
Komentar
Berita Terkini