Besok Word Musik Toba Caldera di Baktiraja Humbahas

Administrator Administrator
Besok Word Musik Toba Caldera di Baktiraja Humbahas
Pelita Batak:

Word Musik Toba caldera yang menampilkan musik tradisional mengelilingi Danau Batak Toba selama Tujuh hari yang di mulai Hari ini Senin 22 Agustus 2016 Dari Kabupaten Samosir dan Besok /Selasa 23 Agustus 2016 di Baktiraja Kabupaten Humbang hasundutan.

Dimana pada pelaksanaanya Peserta Yang menggunakan musik tradisional seperti gong, kecapi, Monsak (seni Silat Batak), seruling dan Paduan suara dan pegelaran musik tradisional lainya juga di tampilkan.

Fuji Simamora kepada tim liputan pelitabatak menjelaskan, untuk wilayah Humbahas akan di pusatkan di SMP1 Baktiraja, dan menjelaskan kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan untuk kelangsungan seni di Humbanghasundutan khususnya pelestarian seni tradisional Batak yang harus di jaga dan di kembangkan.

Iven ini terlaksana atas kerjasama pemerintah daerah bersama dengan Orsepdo Doloksanggul, LWG Humbahas , dan Yayasan Pelestarian Musik Batak , dan Sanggar Seni Bakkara.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Humbanghasundutan, Nelson mengaku bangga atas kegiatan tersebut dan berharap dengan iven ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya kaula muda Humabahas lebih mencintai musik tradisional di Humbanghasundutan.

(RPB 1/ A)
Komentar
Berita Terkini