Akhyar Nasution Minta Setiap SKPD Dukung Pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat

Administrator Administrator
Akhyar Nasution Minta Setiap SKPD Dukung Pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat

Medan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Medan telah menggelar kegiatan Panggung Hiburan Rakyat sebanyak dua kaali di seputran lapangan Merdeka Medan. 'Pesta rakyat' yang dirancang sedemikian rupa di setiap malam penampilan disuguhkan budaya salah satu etnis yang ada di Kota Medan bahkan di Sumut.

Setelah sukses dengan pelaksanaan kegiatan pertama yang menampilkan kesenian Melayu dan yang kedua menampilkan kesenian Karo, pada 1 Oktober mendatang akan kembali dengan menampilkan kesenian Tapanuli Bagian Selatan. Setiap kegiatan yang memberikan ruang hiburan rakyat ini, diharapkan setiap satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

"Setiap SKPD agar memberikan dukungan, khususnya dinas yang berkaitan dengan kesenian dan pariwisata serta kebudayaan," ujar Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi Asisten Pemerintahan Drs.Musaddat dan Ph Kepala Dinas Pariwisata kota Medan Drs.Hasan Basri saat Rapat pemantapan, Rabu (28/9/2016) di Balai Kota Medan.

Ia mengharapkan, agar pada penampilan ketiga ini segala sesuatunya akan lebih baik. Bahkan, Akhyar memberikan slogan lebih septi dan merakyat. Baik dari jumlah pengunjung, pengaturan arus lalulintas dan pengaturan parkir di lokasi.

"Kita berharap, penyelenggaraan panggung Hiburan Rakyat ini dapat memberikan nuansa keharmonisan semua etnis yang ada di kota Medan yang berjumlah 14 etnis yaitu etnis Melayu, Karo, Tabagsel, Toba, Tapteng, Simalungun, Nias, Jawa, Dairi, Minang, Aceh, Cina, Arab dan India," katanya.

Hasan Basri selaku Ph Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan berharap Setiap pertujukan suatu etnis daerah, etnis-etnis lainnya sangat diharapkan kedatangannya untuk dapat berbaur dan menyatu dalam kegiatan panggung hiburan rakyat tersebut sehingga keharmonisan dapat tercipta.          

Rianto Agli,SH dari Dewan Kesenian Kota Medan menyarankan tempat panggung hiburan rakyat ini hendaknya dapat ditempatkan di Tugu depan kator Pos, dengan mengambil backround Hotel Dharma Deli, agar penonton dapat lebih pokus,”ucapnya.

Hasan Basri, pada kesempatan itu juga mengatakan pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober akan diselenggarakan festival Culiner di Hermec Place dengan jumlah stand 40 unit, dan mempunyai panggung hiburan. (TAp)

Komentar
Berita Terkini