Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Rumah Sehat di Kabupaten Jayapura

Administrator Administrator
Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Rumah Sehat di Kabupaten Jayapura
Biro Pers,Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Rumah Sehat di Kabupaten Jayapura

Jayapura (Pelita Batak):

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dengan meninjau kawasan Rumah Sehat Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, pada Rabu, 31 Agustus 2022. Dalam keterangannya saat peninjauan, Presiden menyampaikan bahwa pembangunan rumah sehat tersebut bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang baik di masyarakat.

"Yang paling penting rumah-rumah yang telah dibangun segera bisa ditempati dan kita memang ingin membangun ekosistem yang baik, perumahan sebagai tempat tinggal yang bagus, tetapi juga kanan kirinya tadi disiapkan oleh Bu Menteri Sosial untuk bercocok tanam," ujar Presiden.

Presiden pun menjelaskan bahwa selain lahan pertanian, juga disiapkan pemberdayaan masyarakat untuk peternakan sehingga dapat menciptakan aktivitas perekonomian di wilayah tersebut.

"Tadi ada tanam bayam, kangkung, dan lain-lainnya juga di sampingnya ada pemberdayaan untuk peternakan ayam, peternakan babi, kemudian peternakan lele, semuanya dikerjakan dalam lingkungan yang sama," tutur Kepala Negara.

Lebih lanjut, Presiden berharap dengan adanya aktivitas perekonomian di wilayah tersebut akan dapat menciptakan kesejahteraan di masyarakat.

"Sehingga betul-betul ini selain pembangunan rumahnya, juga pemberdayaan masyarakat yang baik. Dan kita harapkan dari situlah nanti muncul kesejahteraan," ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.(Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Komentar
Berita Terkini