Buka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja, Walikota Sidimpuan Sampaikan Konsep Ketahanan Pangan

admin admin
Buka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja, Walikota Sidimpuan Sampaikan Konsep Ketahanan Pangan
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Buka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja, Walikota Sidimpuan Sampaikan Konsep Ketahanan Pangan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja dan pelatihan Relawan Satgas Penanggulangan Covid-19 yang di prakarsai oleh GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) di Aula Kantor Walikota, Jum’at 17 September 2021.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, di bulan ini (September) dirinya (Walikota) dan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar sudah 3 tahun menjalankan amanah memimpin Padangsidimpuan dan diberikan durasi 5 tahun untuk menunaikan seluruh janji dan komitmen yang disampaikan saat kampanye 2018 lalu.

“Janji itu yang sudah kita tuangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) diawal periode, dan sudah kita lakukan perubahan ditahun ini karena harus menyesuaikan dengan perkembangan dan dinamika yang ada," ujar Irsan.

Walikota Irsan melanjutkan, dalam lima tahun ini akan bekerja dalam koridor sesuai dengan visi Padangsidimpuan “Bersinar” yang dirumuskan dalam RPJMD.

“Kami fokus melakukan itu (visi Padangsidimpuan Bersinar), bukan berarti kami anti terhadap saran dan masukan yang dilakukan banyak pihak, akan tetapi saran dari pihak lain ini diharapkan dapat mendukung penuntasan RPJMD yang diturunkan ke dalam Renstra dan RKPD yang kita lakukan dari tahun ke tahun," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Irsan juga menjelaskan bagaimana konsep yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi bencana global pandemi covid-19 yang mana sudah mengganggu kegiatan perekonomian di semua lini usaha termasuk pertanian.

“Salah satu yang harus diantisipasi terkait dampak covid-19 adalah ketersediaan pangan, ini harus tetap terpelihara, prodksi dan konsumsi harus terus tumbuh, itu salah satu konsep kita selain untuk menanggulangi pandemi itu sendiri," ungkap Walikota irsan.

Terkait konsep ketahanan pangan, Irsan memberikan bahan kepada panitia, yang diharapkan menjadi bahan diskusi bagi GAMKI dan bila masih ada yang belum sempurna, kiranya dapat memberikan rekomandasi dan dan disampaikan kepada pemko Padangsidimpuan untuk dapat di tindak lanjuti."Semoga akan ada langkah langkah konkrit untuk mendukung ketahanan pangan kita," ujar Walikota.(STR)

Komentar
Berita Terkini