RPX Bermitra dengan Toshiba TV Indonesia, Menyediakan Layanan Pergudangan Elektronik dalam Satu Atap Terpadu

Administrator Administrator
RPX Bermitra dengan Toshiba TV Indonesia, Menyediakan Layanan Pergudangan Elektronik dalam Satu Atap Terpadu
Dok

Jakarta (Pelita Batak):

 

 RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan kerjasama dengan PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (TVMI). 

 

Peresmian kerjasama antara RPX dengan PT TVMI ditandai dengan pemotongan pita oleh David Batubara, Chief Executive Officer  RPX Group dan Takeshi Imai, President Director PT TVMI.

 

RPX melalui salah satu pilar bisnisnya yaitu Logistics dalam kemitraan ini  menyediakan  layanan gudang dalam satu atap terpadu (One Stop Logistics Solution), yang mencakup sumber daya manusia (man power), pergudangan (warehousing), penyimpanan dan sistem persediaan (inventory system), ruang pengujian unit (testing room) serta pemeriksaan barang (quality & control).

 

Kolaborasi ini memperkuat strategi business to business (B2B) dengan meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan. Operasional TVMI pada suku cadang dan perbaikan (spareparts & repair)  khusus untuk produk display (TV) kini tersedia dalam satu unit area sistematis yang terintegrasi teknologi canggih.

 

RPX menerapkan aplikasi “user friendly” melalui database terpusat (web base) dan mengandalkan teknologi penanda (barcode) yang dapat diakses gratis secara online, sehingga memberikan kemudahan kerja sesuai kebutuhan pelanggan.  Kerja sama tahap pertama, terpusat pada gudang di Jakarta untuk penangangan barang (suku cadang) dan pendistribusiannya ke seluruh Indonesia. Selanjutnya, akan menjangkau setiap cabang PT TVMI di 13 kota besar lainnya

 

Pengaturan pergudangan dalam hal ini akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan terutama pada efisiensi dan pengendalian persediaan barang. TVMI akan selalu mempunyai persediaan sesuai spesifikasi mutu yang ditentukan, pada waktu yang tepat dan jumlah yang tepat.

 

Sistem pergudangan dan pengendalian persediaan yang efektif ini, diharapkan dapat meminimalkan kekurangan persediaan barang jumlah besar dan tidak harus terlalu banyak menimbun persediaan.

 

Layangan pergudangan yang berada di Green Sedayu Bizpark Cakung, Jakarta Timur merupakan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dimana hal tersebut sesuai dengan komitmen RPX dalam  menjalankan bisnis penyedia pergudangan. Layanan ini sesuai dengan prinsip kinerja efisien dan terkontrol dalam memberikan kemudahan arus penyimpanan serta keluar masuk barang. Untuk memperkuat jasa logistik pergudangan, dimanapun pelanggan membutuhkannya, warehousing sebagai solusi terpadu bagi setiap kebutuhan pergudangan pelanggan yang dioptimalkan dengan penerapan aplikasi Warehouse Management System (WMS). 

 

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group menyatakan dalam relis yang diterima, Senin 13 Juni 2016, “Hal ini merupakan langkah awal RPX untuk menawarkan layanan pergudangan berdasarkan permintaan pelanggan dari industri elektronik yang kian meningkat. Kami sangat senang menyediakan solusi tepat bagi TVMI, salah satu perusahaan elektronik dan teknologi terkemuka. TVMI menjadi pelanggan pertama kami. Kerjasama dengan TVMI berkontribusi positif lebih dari 10 persen di tahun pertama yang menguntungkan kedua belah pihak.”

 

Lanjut Rubianto, “Optimis, langkah ini sebagai embrio Logistics untuk menuju portofolio lebih besar secara B2B di bidang elektronik. RPX senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan dewasa ini sejalan perkembangan teknologi yang memudahkan kinerja di bidang logistik.”

 

Pada kesempatan yang sama, Isabella Setiawati, Vice President Director PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (PT TVMI) mengatakan “Kami sangat bangga menjalin sinergi bersama RPX, sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terpadu di Indonesia. Kerjasama ini akan semakin menguntungkan Toshiba dalam menjaga keseimbangan operasional gudang setiap waktu dengan memiliki persediaan yang optimal untuk memaksimalkan keuntungan. Penangangan pergudangan dan pengendalian persediaan, keduanya merupakan bagian terpenting dalam bisnis.”

 

“Teknologi yang dikembangkan RPX untuk pergudangan sparepart elektronik sudah komprehensif dalam satu atap, keunggulannya menjadi solusi bisnis Toshiba dalam pengaturan distribusi barang (sparepart), memperlancar arus barang masuk dan keluar, mengetahui akurasi barang, sistem penempatan stok/invetori lebih jelas, sederhana dalam memasukkan data barang (data entry) serta mudah menemukan status barang (tracking) secara aktual (real time) yang dapat diakses secara mobile dan perangkat lainnya kapanpun, dimanapun,” jelas Isabella.(rel)

 

Komentar
Berita Terkini