Viktor Silaen, SE, MM Anggota yayasan UHN Medan Tegaskan UHN Medan Role Model Merawat Kebhinnekaan

Administrator Administrator
Viktor Silaen, SE, MM Anggota yayasan UHN Medan Tegaskan UHN Medan Role Model Merawat Kebhinnekaan
Ist|PelitaBatak
Viktor Silaen, SE, MM Anggota Yayasan UHN Medan Divisi Aset yang mewakili pengurus yayasan dan juga anggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi Partai Golkar

Medan (Pelita Batak):

Viktor Silaen, SE, MM Anggota Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan Divisi Aset yang mewakili pengurus yayasan dan juga anggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi Partai Golkar Viktor Silaen, SE, MM menegaskan bahwa UHN Medan adalah role model dalam merawat dan mengelola kebhinnekaan sebagai sebuah anugerah Tuhan bagi bangsa ini. Hal itu ditegaskan oleh Viktor Silaen, SE, MM saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan dosen, pegawai, dan staf lainnya yang beragama Islam di lingkungan UHN di Gedung Perpustakaan UHN, Senin (04/004/2024).

Masih menurut Viktor Silaen, SE, MM mengatakan ibadah puasa yang dijalankan oleh Umat Muslim yang ada di Sumut adalah sebuah momentum yang sangat besar dimana Umat Muslim bisa membangun karakternya dengan puasa dan mendekatkan diri kepada Allah pencipta Bumi. UHN Medan adalah kampus yang sangat peduli dengan kebhinnekaan dan ini adalah sebuah wujud nyata bahwa UHN Medan sangat toleran kepada semua Umat beragama, tegas Viktor harapkan puasa tahun ini lebih baik dan mampu dijalankan dengan maksimal untuk kebaikan kita bersama.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT mengatakan Mari kita pelihara keberagaman dan kebhinnekaan sebagai anugerah dari Tuhan ini dan Universitas HKBP Nommensen Medan sangat peduli dan sangat menjaga kebhinnekaan sebagai anugerah yang sangat besar bagi bangsa kita ini untuk kita rawat bersama. Sebagaimana yang dikatakan Rektor, komunitas Muslim banyak juga di lingkungan UHN dan memberikan kontribusi yang sangat besar. Bahkan mahasiswa Islam ada juga yang kuliah di UHN. Dan pelayanan kepada mahasiswa Islam dengan Non Islam sama, prinsipnya memberikan yang terbaik kepada semua mahasiswa tanpa membedakan latar belakang agama dan sosialnya, Tegas Dr. Richard lagi.

Rekotor mengatakan ini bulan puasa ini sebuah momentum yang sangat bagus untuk membangun kebersamaan antar umat beragama di Sumatera Utara ini, tegas Rektor UHN. Semua umat beragama di Sumatera Utara harus menghormati ibadah puasa karena ibadah puasa yang menjalankan umat Islam merupakan upaya membangun karakter dan untuk kemajuan bangsa kita ini kelak. Rektor menegaskan, kerukunan umat bergama di Sumatera Utara yang telah lama terjalin kita harapkan memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan, dan UHN Medan adalah kampus yang sangat menjunung tinggi keberagaman, tambah Rektor.

Sementara Ir. Bambang Mahmudi, M.Si sebagai salah satu dosen Tetap di Lingkungan UHN Fakultas Pertanian dalam tausyahnya mengatakan banyak manfaat puasa yang kita peroleh, salah satunya adalah mendorong pembangunan karakter karena kita selama puasa akan manahan godaan duniawi. Ir. Bambang Mahmudi, M.Si juga mengapresiasi Rektor UHN betapa UHN sangat memelihara Harmonisasi kerukunan tanpa pernah mempedulikan latar belakang. UHN adalah role model keberagaman di Sumut dan UHN harus terus jadi berkat bagi dunia ini, tegas Ir. Bambang Mahmudi, M.Si.

Sebagai sebuah kampus yang sangat peduli dengan keberagaman, saya tegaskan UHN Medan adalah role model dalam mengelola kbhinnekaan dan semua Umat Islam di UHN Medan mendapat hak dan pelayanan yang sama, tegas Viktor Silaen, SE, MM.

Sementara Mewakili salah satu Kelurahan di Kecamatan Medan Timur, Muhammad Fadli yang juga Lurah di Kelurahan Gaharu mengatakan sangat bangga dengan UHN Medan yang sangat peduli dengan keberagaman. Saya berikan Apresiasi yang tinggi kepada UHN Medan atas penghormatannya kepada Umat Islam dengan menyelenggerakan buka puasa bersama. UHN adalah contoh dalam ha mengelola kebhinekaan dan persatuan, tegas Muhammad Fadli lagi.

Acara buka puasa ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Ferry Panjaitan, SE, M.Si, WR IV Dr. Ir. Erika Pardede, MSc, Kabiro Kerjasama dan Humas Dr. Parulian Siagian, ST, MT, Kepala LUI Drs. Charles M Sianturi, MSBA, Dosen Dr. Budiman NPD Sinaga, SH, MH, Dr Hisar Siregar, SH, MH, Anggota yayasan diwakili Oleh St. Ir. Simson Tampubolon, MM,Viktor Silane, SE, MM dan undangan yang lainnya.(*)

Komentar
Berita Terkini